Powered By Blogger

Jumat, 20 September 2013

Penyakit Kanker

Penyakit ..

Suatu keadaan  Abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyamanan seseorang , disfungi atau kesukaran terhadap yang dipengaruhinya. Untuk menyembuhkan penyakit, orang-orang biasanya berkonsultasi dengan seorang dokter.

Patologi adalah pelajaran tentang penyakit , Subjek pengklasifikasian sistematik penyakit disebut nasologi. badan pengetahuan yang lebih luas tentang penyakit adalah kedokteran

nah sekarang saya akan membahas penyakit kanker yang paling Mematikan dan berakibat fatal ..

Kanker adalah penyakit yang semua orang ketakutan dan kata C (Cancer) adalah salah satu yang sering bicara dengan nada berbisik. Di Amerika penyakit ini menjadi nomor satu penyakit pembunuh.



 Penyakit kanker antara lain..

1. kanker paru-paru
  diseluruh dunia ia bertanggung jawab uktuk hampir 1,5 juta kematian pertahun. Kanker paru-paru dapat dilihat pada radiografi dada dan computed temography scan dan dikonfirmasi dengan biopsi.

ciri-ciri orang penyakit kanker Paru-Paru adalah
-terlalu sesak nafas
-batuk darah
-batuk kronis
-mengi
-nyeri dada
-kelelahan
-penurunan berat badan dan
-kesulitan menelan

Penyebabnya ya antara lain adalah Merokok.

2.Kanker Usus Besar

  kanker kolorektal yang terjadi di usus besar , bagian terakhir dari sistem pencernaan yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan air dan garam dari limbah sebelum eliminasi.

Gejala-gejala kanker usus besar bervariasi tergantung dimana tumor berada yang paling menonjol ketika berada dekat anus.hal ini mengakibatkan kebiasaan buang air besar yang berubah sembelit dijelaskan ,diare pendarahan gastrointestinal , dan kebutuhan toilet yang tidak akan puas. hal ini menyebabkan distensi perut (Pembesaran pada perut) , perforasi dan peritonitis atau tumor kolon , Penykit ini menyerang penderita pada usia 60-an dan 70-an , adapun ada yang terkena pada usia 50-an kurang umum kecuali riwayat keluarga.

3.kanker payudara

  Kanker dengan banyak publisitas dan ia bertanggung jawab untuk 7,4% kematian akibat kanker tersebut , kanker ini juga bisa menyerang wanita dan pria , walaupun wanita lebih umum terkena penyakit ini . kanker ini berasal dari lapisan dalam saluran susu atau alternatif lobulus yang memasok mereka dengan saluran susu.
untuk mencegah kanker ini adalah dengan melakukan kemotrapi , yang penting untuk melihat keluar untuk dengan kanker payudara adalah perubahan pada kulit dan tekstur payudara . salah satu gejala yang paling umum adalah benjolan yang terasa berbeda dari sisa dari payudara dan penemuan benjolan membantu mengidentifikasi lebih dari 80% kasus . perubahan lain mungkin salah satunya perubahan pada bentuk payudara , ukuran atau tekstur payudara atau puting.

4.kanker pankreas

  kelenjar endokrin yang bertanggung jawab atas produksi hormon , termasuk insulin , glukagon dan somatotastin dan juga organ pencernaan yang membantu mensekresikan enzim penting dan penyerapan nutrisi , Gejalanya adalah
-Kehilangan nafsu makan
-penurunan berat badan
-sakit kuning (menguningnya kulit dan mata)
-sakit perut
-diabetes
-depresi karena perubahan hormonal.

faktor resiko utama adalah
-sejarah keluarga
-serta usia dengan sebagian yang terkena umurnya 60th

Merokok dan Meminum juga meningkatkan likelihoods mengembangkan kondisi , seperti penderita diabetes juga lebih mungkin untuk menderita penyakit ini.

5.kanker prostat

 Menyebabkan 5,1% kematian akibat kanker ini .Prostat adalah kelenjar dalam reproduksi pada laki-laki yang mengeluarkan dan menyimpan cairan alkali merupakan susu dan putih dalam penampilan dan memberikan air mani dan tekstur sekaligus membantu untuk mengusir itu saat ejakulasi.

Gejalanya antara lain
-rasa sakit
-kesulitan buang air kecil
-sering buang air kecil
-kesulitan ejakulasi
-darah dalam urine

  Masalah faktor lain adalah meningkatkan resiko kanker prostat dan biasanya dikonfirmasi melalui biopsi dan CT scan. cara menyembuhkannya adalah dengan
-Operasi
-radiasi
-kemoterapi

6.kanker jenis lain

penyebab utama lain dari kematian akibat kanker terkait kanker hati (3%) kanker ovarium (2,7%) kanker esofagus (2,4%) , kanker kandung kemih (2,4%) dan otak/mininges kanker (2,3%) kesepuluh dikombinasikan account untuk 69,1% dari semua kematian akibat kanker

Jadi yang dapat kita ambil dari penyakit diatas adalah dengan salah satunya mengurangi merokok , dengan berhenti kebiasaan merusak dan pastikan untuk mengkonsumsi makanan sehat dab berolahraga.

LAKUKAN HIDUP SEHAT DARI SEKARANG !! SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar